Sunday, December 11, 2011

Panduan Dan Teknik Menternak Ayam Pedaging

PENTERNAKAN AYAM PEDAGING 
 

Pengurusan Ayam Pedaging

Ternakan yang diuruskan dengan betul dengan persekitaran yang selesa akan membesar dengan baik dan dengan itu pengeluaran ladang dapat dimaksimumkan. Ia bermula dari peringkat perolehan anak ayam sehinggalah kepada pasaran. Pengeluaran yang maksimum memerlukan integrasi sepadu dari segi kualiti anak ayam yang dibeli , kualiti dan pengurusan makanan / minuman , pengurusan kesihatan dan persekitaran pemeliharaan. Sebarang bentuk tekanan hendaklah dielakan kerana ianya akan menjejaskan produktiviti ayam dan mengurangkan ketahanan melawan penyakit. Anak ayam yang bermutu akan membesar dengan baik. Makanan dan air minuman yang diberi hendaklah bermutu baik dan mencukupi. Setiap ekor ayam perlu diberikan ruang lantai , ruang makanan dan minuman yang mencukupi mengikut peringkat pembesaran. Ketinggian bekas makanan dan minuman juga diselaraskan dengan peringkat pertumbuhan. Kesemua ini bukan sahaja dapat mengelakan stress dan pembaziran, juga mempastikan keseragaman pembesaran ayam.
Pengurusan Sisa-Sisa Ladang
Sisa ladang ayam daging termasuklah sampah-sarap , ayam yang telah mati , tahi ayam. Jika sisa-sisa ini tidak diselenggara dengan baik sisa ini boleh menjadi tempat pembiakan lalat, selain itu juga akan menarik minat pemangsa datang ke ladang dan membawa bersama penyakit. Jika ianya tidak dilupuskan dengan sistematik dan sempurna ianya boleh menyebabkan masalah gangguan bau kepada masyarakat persekitaran dan kejadian penyakit kepada ayam-ayam peliharaan.
Lokasi Ladang
Pemilihan lokasi ladang adalah sangat penting. Ciri-ciri penting dalam pemilihan tapak ladang adalah -
  • Kawasan hendaklah jauh dari kawasan perbandaran dan perumahan
  • Mempunyai kemudahan perhubungan yang baik dan boleh beroperasi sepanjang masa
  • Jauh daripada lain-lain ladang
  • Kawasan datar dengan sistem saliran air yang baik
  • Kawasan yang mempunyai peredaran udara yang baik
 
Binaan Reban
Reban yang hendak dibina hendaklah yang dapat menyediakan persekitaran yang memberi keselesaan kepada ayam dan pekerja serta kos yang ekonomik.
  • Bahan yang digunakan hendaklah bermutu , supaya kos penyenggaraan kurang , tahan , mudah dicuci dan tidak menyerap haba.
  • Pokok-pokok dan infrastruktur disekeliling reban tidak menghalang peredaran udara yang sempurna diantara reban dan persekitaran.
  • Rekabentuk reban memudahkan peredaran udara yang bersih yang sempurna didalam reban
  • Rekabentuk reban juga hendaklah dapat membantu kecekapan pekerja melaksanakan tugas-tugas penjagaan ayam dan pembersihan sisa ladang


 Pengrusan Penyakit
Penyakit akan mengurangkan produktiviti ladang. Kos operasi akan meningkat akibat dari penggunaan ubat rawatan , kematian , terjejas pertumbuhan dan kehilangan kualiti selepas diproses. Langkah-langkah kawalan penyakit seperti biosekuriti dan pelalian hendaklah diambil. Penggunaan ubatan untuk rawatan perlu mematuhi spesifikasi yang telah ditetapkan.
Vaksin serta Ubatan
Terdapat beberapa buah syarikat yang membekalkan ubatan dan vaksin yang diperlukan oleh industri. Hampir kebanyakan bekalan ini diimport.

Amalan Perladangan Yang Baik dan Optimis
Penerapan amalan perladangan yang baik bermula dari peringkat perancangan menubuhkan ladang, kawalan penyakit dan pengurusan harian ladang akan memberi beberapa faedah antaranya ladang produktif , kos diminimumkan , pengeluaran dimaksimumkan , persekitaran dan hasilan yang bermutu dihasilkan.. Ini akan memberikan keyakinan kepada pengguna , meningkatkan peluang pasaran dan seterusnya menjaminkan sebuah ladang yang berdayamaju.
Teknologi
Beberapa teknologi baru telah diperkenalkan didalam pengeluaran ayam daging. Penggunaan teknologi-teknologi ini membantu menjimatkan penggunaan tenaga pekerja , meningkatkan output ladang dan kecekapan kawalan penyakit.
· Perumahan tertutup dengan ventilasi terkawal akan menyediakan persekitaran yang lebih sejuk dan selesa kepada ayam-ayam yang dipelihara. Kos pelaburan adalah lebih tinggi kerana menyediakan kemudahan untuk penyejukan reban dan kawalan persekitaran serta kos elektrik . Namun begitu ayam memerlukan ruang lantai yang lebih kecil . Maka itu lebih banyak ayam boleh dipelihara. Selain itu perumahan tertutup juga membantu didalam kecekapan pengawalan penyakit terutama penyakit bawaan burung dan haiwan liar. Antara kaedah yang digunakan sekarang adalah seperti 'evaporative cooling system' dan 'tunnel ventilation'. Perumahan seperti ini memerlukan kemahiran untuk mengurus dan menyenggaranya.
· Penggunaan teknologi automasi juga telah diterapkan didalam didalam pemberian makanan , minuman , pemvaksinan dan beberapa operasi lagi.

Peralatan Ladang
Peralatan -peralatan pemeliharaan seperti bekas makanan, minuman dan raga ayam dihasilkan oleh kilang-kilang tempatan. Bagaimanapun teknologi moden peralatan diatas dan beberapa peralatan lain seperti alat pengeraman dan penetasan diimport. Ada beberapa syarikat tempatan yang menjadi pengedar kepada peralatan yang diimport.
PEMASARAN AYAM DAGING
Ayam daging dipasarkan sebagai ayam hidup , ayam sembelih bersih , pelbagai keratan dan produk sedia untuk dimasak atau dimakan. Lebih dari 80 peratus ayam daging dipasar dalam bentuk ayam hidup kepasar-pasar basah. Antara 15 hingga 20 peratus dihantar untuk disembelih diloji-loji penyembelihan yang kemudiannya dijual semula sebagai ayam siang bersih , keratan ayam dan setengah syarikat menggunakannya untuk diproses menjadi produk.
  • Pasaran Tempatan
Daripada keseluruhan bekalan daging ayam kira-kira 85 peratus dipasarkan dalam negeri. Daging ayam dipasarkan dalam bentuk daging ayam segar kepasaran basah , melalui rangkaian pasaran sejuk seperti pasaraya atau terus kepada pelanggan seperti hotel dan restoran. Bagi syarikat-syarikat yang mempunyai pasaran yang luas dan loji penyembelihan , pusat-pusat perkhidmatan diwujudkan. Bekalan dari loji penyembelihan akan dihantar dan disimpan dipusat ini sebelum ianya dibekal kepada peruncit diseluruh negara.
a. Pengangkutan
 
  • Mengurangkan tekanan haba adalah penting dalam pengangkutan ayam. Anak ayam yang terdedah kepada tekanan kepanasan semasa diangkut kepada pelanggan akan menyebabkan kematian yang tinggi, terjejas pertumbuhan , terjejas ketahanan badan dan memudahkan terkena penyakit. Penghantaran anak-anak ayam kepada pembeli pada masa ini kebanyakannya dibuat menggunakan 'closed ventilated truck'. Penghantaran jarak jauh biasanya dibuat pada waktu malam.
  • Penghantaran ayam dewasa dibuat menggunakan lori yang diubahsuai supaya ventilasi yang baik disediakan kepada ayam-ayam yang diangkut. Penghantaran jarak jauh biasanya dibuat diwaktu malam.
  • Daging ayam akan cepat mengalami kerosakan jika terdedah kepada kepanasan yang tinggi. Daging ayam hendaklah diangkut dalam keadaan sejuk menggunakan 'refrigerated truck'.
b. Kenderaan
  • Bagi pengangkutan anak ayam , kenderaan disediakan sendiri oleh syarikat atau ada juga yang membeli perkhidmatan yang disediakan oleh syarikat lain mengikut syarat dan spesifikasi ditentukan. 
 

Bagi ayam dewasa perkhidmatan pengangkutan disediakan sendiri oleh penternak , pemborong atau syarikat lain yang mengikat kontrak perkhidmatan pengangkutan. Kadar bayaran dikenakan adalah berdasarkan bilangan ekor dan jarak antara ladang dan pelanggan.
 

71 comments:

  1. trme kasih, sdkit sbnyak sngat membntu.. :-)

    ReplyDelete
  2. Saya nk tompang tanya mcm mna kita nak dapat kan berkalan benih anak ayam daging ye?
    Saya dari melaka.

    ReplyDelete
  3. saya berminat untuk menternak ayam...tapi apa perkataan yg perlu saya lakukan...

    ReplyDelete
  4. Saya sedang cari kontrak untuk bela Ayam. Reban Dan siap

    ReplyDelete
  5. Salam..sy ingin mceburi bidang ini... boleh tunjuk araj

    ReplyDelete
  6. Di mana sy boleh dptkan bekalan anak ayam...dan berape rm sekor

    ReplyDelete
  7. Saya berminat menceburi bidang ini

    ReplyDelete
  8. Saya berminat menceburi bidang ini

    ReplyDelete
  9. sa di kawasan kota kinabalu,sabah dan berminat ternak ayam daging ? ada kah jabatan2 kerajaan atau swasta yg boleh tunjuk ajar cara2 pemeliharan ayam yg moden dan bermutuh tinggi..bagi kaw sabah kota kinabalu ..dimanakan boleh saya dapatkan bekalan anak ayam daging ? apakah keluasan reban ayam yg menampung 500 ekor anak ayam sekali ternak lebar 30m x 40m panjang ?

    ReplyDelete
  10. Saya berminat menceburi bidang ini
    Bole tunjuk ajar

    ReplyDelete
  11. Saya berminat menceburi bidang ini
    Bole tunjuk ajar

    ReplyDelete
  12. Saya berminat menceburi bidang ini
    Bole tunjuk ajar

    ReplyDelete
  13. Sy berminAt..klau bole ingin tahu tentang binaan reban..

    ReplyDelete
  14. saya ada tanah untuk disewakan di kelantan lokasi strategik kerana bukan dekat atau berhampiran kawasan perumahan. sesuai dijadikan tempat ternakan ayam. keluasan 5 ekar tanah mendatar siap dengan sebuah rumah yg boleh dijadikan tempat tinggal pekerja. sekiranya berminat boleh hubungi saya di talian ini : 011-31109298

    ReplyDelete
  15. terima kasih diatas sokongan pelanggan dan pengikut Dinara Agro Farm
    sokongan dan cadangan amat kami hargai

    Majulah Ternakan Untuk Ummah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam tuan boleh sy dpt kn information detail..reban da siap 100 kaki × 20 kaki tinggal cuci kaki je..harap tuan bole bantu sy talian 0139670705

      Delete
    2. Sy perlukan sponsor tau kontrak yg bole bkejesama dgn sy location pahang dareah muadzamshah keratong2...halim 0139670705

      Delete
  16. hi,sini hema ingin menjlnkn kajian ttg penternakan ayam telur ...boleh kongsi info ttg penggunaan sains dan teknologi

    ReplyDelete
  17. hi,sini hema ingin menjlnkn kajian ttg penternakan ayam telur ...boleh kongsi info ttg penggunaan sains dan teknologi

    ReplyDelete
  18. assalam, thanks for this sharing! Very interesting and love to read all of it. I'm on my way to have my own poultry business with my friends. Hope all of you prays for our succes. :')

    ReplyDelete
  19. minta bantuan tuan bg no fon tuan atau wasap sy 0132964879

    ReplyDelete
  20. Saya berminat dengan menternak ayam..saya perlu belajar lebih banyak lagi tentang ini.. siapa yang boleh bantu saya?

    ReplyDelete
  21. Salam Tuan Empunya Blog...saya nak tanya dimana boleh saya belajar ilmu menternak ayam daging kecuali yg dibuat opeh jab veterinar

    ReplyDelete
  22. BONUS 10% SETIAP HARI

    Agen Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yang menyediakan jasa pelayanan guna awal akun permainan judi atau taruhan online kepada kamu di delegasi judi online yang berkelas International, sungguh dan terpercaya hanya di ZeusBola.

    Yang Merupakan Perizinan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dgn perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh pemerintah Isle of Man buat beroperasi sbg juru taruhan olahraga sedunia.

    https://agenzeus.org/deposit-pulsa/
    https://agenzeus.org/tag/prediksi-bola/

    Ayo daftar sekarang di AgenZeus.org

    ReplyDelete
  23. PROMO BONUS DEPOSIT NEW MEMBER INDOKARTU

    Minimal Deposit!

    === 7 Permainan 1 USER ID ===
    JUDI KARTU ONLINE & AGEN POKER ONLINE
    INDOKARTU merupakan situs judi poker online Indonesia resmi dan terlengkap dalam memberikan permainan poker online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online, Bahkan sebagai web Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, memberikan minimal deposit yang sangat murah dan menyediakan hadiah jackpot setiap harinya & bisa bermain dengan para pemain dari seluruh kota yang ada di Indonesia. Main poker online terpercaya di judi kartu online

    indokartu.info

    Ayo main sekarang di indokartu.net

    ReplyDelete
  24. BONUS NEW MEMBER 20%

    CemePoker yaitu delegasi Poker Online, Domino, Ceme, dan Capsa yang menyediakan bermacam banyak game dgn 1 user ID saja dan cemepoker di anugerahkan yang merupakan peserta judi poker dengan rating win tertinggi.
    poker online menjamin 100% keamanan sejumlah membernya juga pemain Poker saya dijamin 100% Player VS Player.
    jangan sampai gegabah nantikan upah menghela setiap bulannya dan kompensasi referal segenerasi pandangan hidup

    https://www.pokerceme.info/daftar-poker-online-deposit-via-ovo/

    Ayo hari ini di cemepoker ---> http://104.248.153.37/

    ReplyDelete
  25. Mainkan ratusan slot dari provider paling lengkap saat ini..
    -Pragmatic Play
    -Game Play
    -Microgaming
    -Spadegaming
    -De Macao Slot
    -Playtech
    -Top Trend Gaming
    -Habanero
    -Joker (New)

    Ayo Coba Sekarang Juga!!

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    ReplyDelete
  26. Ga bosan kalah terus di situs yang sama? Ga mau coba sensasi permainan yang baru? Dengan Winrate tinggi, bonus yang banyak setiap harinya. Tersedia Deposit via pulsa, gopay, ovo, dan berbagai bank lokal ternama di Indonesia.

    Bonus Freechip Pokerayam :
    > Bonus New Member 10%
    > Bonus Deposit Harian 5%
    > Bonus Rake Back Mingguan

    * Judi Ceme Terpercaya
    * Kontak PokerAyam
    * Link Alternatif Pokerayam

    HUBUNGI KAMI:
    http://165.22.51.220/
    WA : 0812-2222-1680
    LINE : POKERAYAM

    ReplyDelete
  27. Donaco Poker Sebagai Situs Agen Poker Online Uang Asli Yang Menyediakan Transaksi Via Dana,Ovo, & Pulsa Memberikan Minimal Deposit Yang Sangat Murah Serta Menyediakan Hadiah Jackpot Setiap Harinya Dan Bisa Bermain Dengan Para Player Dari Seluruh Kota Yang Ada Di Indonesia.

    Waktu Yang Relatif Singkat Dalam Semua Proses Transaksi Akan Semakin Membuat Para Member Betah Dan Puas.

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete
  28. Pokervita.co Situs Judi QQ Deposit Pulsa Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia, Minimal Deposit 25rb Dengan Potongan 15% Telkomsel dan 10% Axis/XL. Server PKV Games Terbaik Untuk Permainan Judi QQ.

    Kami Menyediakan Transaksi Deposit & Withdraw Yang Lengkap, Seperti :
    - Transfer Bank ( Semua Jenis Rekening Bank di Indonesia )
    - Ovo
    - Gopay
    - Dana
    - Linkaja
    - Pulsa

    9 Games Dalam 1 Akun
    * ADU Q
    * BANDAR POKER
    * BANDAR Q
    * CAPSA SUSUN
    * DOMINO 99
    * POKER ONLINE
    * SAKONG
    * BANDAR 66
    * PERANG BACCARAT (NEW)

    Texas Poker
    Judi Poker
    Sakong Online

    BandarQ Pulsa Online Terpercaya
    Perang Baccarat Online

    Kontak Pokervita
    Livechat Pokervita
    WA: 08122222996
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete
  29. suka bermain permainan LIVE casino????
    yukz bergabung dengan kami di Winning303
    Dapatkan berbagai macam Bonus untuk permainan Live casino yang kamu mainkan
    Mainkan Permainan Lainnya Dengan 1 User ID Saja...
    1. Live Casino
    2. Poker
    3. Sportsbook
    4. Lottery/Togel
    5. Sabung Ayam
    6. Slot

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    ReplyDelete
  30. BONUS 10% SETIAP HARI

    Peserta Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan terbaik yg sediakan jasa layanan terhadap awal akun permainan judi atau taruhan online kepada kamu di duta judi online yang berkedudukan International, legal dan terpercaya hanya di poker pulsa.

    Juga Sebagai Delegasi Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dengan maskapai Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh pemimpin Isle of Man bagi beroperasi sbg juru taruhan olahraga sedunia.


    https://bolazeus.pw/2018/12/28/situs-agen-taruhan-sabung-ayam-s128-deposit-pulsa-termurah/
    https://bolazeus.pw/2018/12/27/link-alternatif-s128-deposit-pulsa-sabung-ayam-online/
    https://bolazeus.pw/2018/12/26/panduan-judi-deposit-pulsa-telkomsel-teraman/
    https://bolazeus.pw/2018/12/26/cara-memilih-agen-poker-deposit-via-pulsa/

    promo s128

    Daftar di Link Alternatif anti Internet Positif disini :
    zeusbola livechat
    login zeusbola

    Ayo daftar sekarang di Zeusbola

    ReplyDelete
  31. ZeusBola - Main Sabung Ayam Taji Online
    Minimal Taruhan Hanya 10rb
    Bisa Deposit Dengan Pulsa
    Dapatkan Bonus 7x Win Beruntun Disini
    Pendaftaran : http://zeusbola.live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 0822 7710 4607

    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN

    ReplyDelete
  32. Bingung mencari Situs yang Hoki dan aman ?
    sekarang tidak perlu bingung lagi bos ^^
    Ada MUSEUMTOTO yang akan menjawab impian bosku untuk menjadi pemenang yang besar dalam Taruhan Togel dan Live Casino Online..!!
    Website yang sudah terbukti Hoki dan tidak perlu diragukan lagi bos... Karena MUSEUMTOTO adalah Website yang Aman dan Terpercaya^^
    Hanya dengan Mininal DEPOSIT Rp.10.000,- Bosku sudah bisa bermain di semua permainan.

    Casino Online :

    Bacarrat,Monopoly,Billiards,Suwit,GongBall,24D,12D,Roulette,SicboDice,Oglog,Dice 6,Head tail,Red White,24Spin dan Poker Dice.
    Minimal Deposit Hanya Rp.10.000 Bisa main semua Game dengan minimal Bett 1000.

    Agen Togel Online
    Agen Togel
    Situs Togel Online
    Bandar Togel Online
    Daftar Togel Online
    Agen Togel Hongkong
    Agen Togel Singapura
    Agen Togel Sidney
    Agen Toto Macau
    Museumtoto IDNLive

    Caranya mainnya juga gampang, langsung daftar link di bawah ini :

    Museum Bola
    Museum Poker
    Museum Ayam
    Museum Toto

    Untuk Layanan Support Bank yang dapat dipergunakan pada Judi Online MUSEUMTOTO terdapat beberapa jenis Bank Lokal seperti :

    Bank BCA

    Bank BNI

    Bank BRI

    Bank JENIUS / BTPN

    Bank MANDIRI


    PROMO

    • Bonus New Member 20%
    • Bonus Next Deposit 5%
    • Bonus Cashback Casino Up To 10%
    • Extra Bonus Prize 2 & Prize 3
    • Bisa Deposit Via Pulsa XL & TSEL

    Diskon dan Hadiah

    • 2D Discon 29% ( Pembayaran x 70 )
    • 3D Discon 58% ( Pembayaran x 400 )
    • 4D Discon 66% ( Pembayaran x 3000 )
    • Minimal Deposit : 10.000
    • Minimal Withdraw :50.000
    • Minimal Betting : 1000

    EXTRA BONUS
    HADIAH PRIZE II:
    • 4D : 200.000
    • 3D : 60.000
    • 2D : 10.000

    HADIAH PRIZE III:
    • 4D : 100.000
    • 3D : Jumat.000
    • 2D : 5.000

    Serta terdapat berbagai jenis kelebihan dari MUSEUMTOTO yang bisa anda dapatkan yaitu :

    Bisa Deposit dengan VIA PULSA / OVO / GOPAY / LINKAJA / DANA.

    Diskon dan Hadiah Paling Besar.

    Deposit & Withdraw tidak sulit dan sangat cepat.

    Proteksi Keamanan user ID member terbaik.

    Proteksi keamanan pada menu Lupa Password yang aman serta tidak menyulitkan.

    Layanan Website 24jam setiap hari.

    Tanpa adanya rekasaya apapun dalam permainan.

    Bonus Paling mudah didapatkan dan paling besar.


    Segera Daftarkan diri anda dan bermain bersama kami di MUSEUMTOTO.
    Alamat Situs Resmi :LINK RESMI MUSEUMTOTO ( KLIK DISINI )

    WA : +6283157394921

    CHAT SEKARANG KLIK DISINI

    Alamat Situs Alternatif :

    LINK ALTERNATIF 1 ( KLIK DISINI )
    LINK ALTERNATIF 2 ( KLIK DISINI )
    LINK ALTERNATIF 3 ( KLIK DISINI )

    ReplyDelete
  33. MuseumAyam Agen Sabong ayam Club388 Resmi Terpercaya Di Indonesia Menyediakan berbagai jenis permainan menarik dan mudah menang. Buktikan sekarang juga bersama Kami Agen Resmi Club388 menyediakan berbagai metode transaksi yang memudahkan kalian dalam hal deposit.

    Menyedikan Juga Berbagai Permainan Terpopuler Lainnya Seperti Taruhan Sepak Bola, Live Casino, Poker, Bola Tangkas, Togel SGP,HK,SDY, Tembak Ikan Online, Slot Games, Dan Masih Banyak Lainnya. Proses Cepat Berapapun Kami Bayar Terpercaya

    Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
    * Semua Bank Lokal Indonesia
    * Pulsa
    * OVO
    * Gopay
    * Dana
    * Linkaja

    PROMO MUSEUMAYAM SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA !
    * BONUS 10% KHUSUS MEMBER BARU SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS WIN BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 7x LOSE BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 5% DEPOSIT SETIAP HARI SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS CASHBACK SABUNG AYAM ONLINE UP TO 10%
    * BONUS REFERAL PERMAINAN SABUNG AYAM ONLINE 5%

    Contact Resmi MuseumAyam
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Agen Togel Singapura
    Museumbola Slot Habanero
    Sabung Ayam club388
    togel online
    Museum Bola
    Poker Online Pulsa
    agen togel pulsa
    Bandar togel pulsa
    togel online pulsa

    ReplyDelete
  34. AGENT TOGEL ONLINE TERPERCAYA

    togel online

    agen togel pulsa

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    Dapatkan Promo-promo Spesial Setiap Bulannya di Museum Toto
    Nikmati Kemudahan Deposit Museum Toto dengan PULSA dan OVOpay yang kami sediakan..
    Nikmati juga banyak Bonus Lainnya Yang Kami Sediakan..

    Dapatkan Deposit dengan rate potongan terendah untuk Telkomsel, AXIS dan XL..

    DEPOSIT VIA TELKOMSEL
    DEPOSIT VIA XL
    DEPOSIT VIA AXIS

    Dapatkan
    - Bonus Deposit 20% New Member
    - Bonus Deposit 5% Setiap Hari
    - Bonus Cashback 5% - 10%

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : 083157394921

    LINK ALTERNATIF MUSEUMTOTO
    LINK ALTERNATIF MUSEUMBOLA
    LINK ALTERNATIF MUSEUMPOKER
    LINK ALTERNATIF MUSEUMAYAM
    CLUB388
    SV388

    ReplyDelete
  35. Permainan Poker Paling Seru Bersama Winning303...
    Menghadirkan IG poker & IDN poker ....

    Dengan 1 User ID, Sudah Dapat Bermain 8 Games Kartu Populer :
    1. Texas Poker
    2. Omaha Poker
    3. Domino QQ
    4. Ceme Keliling
    5. Bandar Ceme
    6. Capsa Susun
    7. Bandar Capsa
    8. BIG 2

    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Bonus Deposit 10% Slot Setiap Hari
    Bonus Deposit Sabung Ayam 5%
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Tunggu Apa Lagi, Ayok Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di Winning303
    Dapatkan juga berbagai macam Bonus menarik dalam bermain Poker bersama kami.

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :
    - WA : +6287785425244

    ReplyDelete
  36. Pusing cari situs judi kartu online terpercaya deposit pulsa yang ratenye bersahabat? Jangan panik dan khawatir, Ada alternatif lain dengan E-money tanpa ada rate potongan. Minimal deposit hanya 10rb termurah.

    Jangan lewatkan berbagai varian promosi menarik lainnya, Seperti :

    * Bonus New Member 20%
    * Bonus Deposit Harian
    * Bonus Rollingan Mingguan 0.5%
    * Bonus Referral 10%
    * Bonus Progresive Jackpot

    Mainkan juga 9 Jenis permainan lainnya yang dapat anda mainkan hanya dengan menggunakan 1 User ID saja:

    > Poker
    > DominoQQ
    > Bandar Ceme
    > Ceme Keliling
    > Capsa Susun
    > Pot Limit Super10
    > Omaha
    > Blackjack
    > Superbull

    Daftar Poker Online

    Kontak Resmi
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Freechip natal & tahun baru

    Situs Judi Kartu Online

    ReplyDelete
  37. Lagi bokek tapi mau bermain slot?
    Klik ====>Demo playtech

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar slot

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam

    ReplyDelete
  38. SITUS SLOT & SABUNG AYAM ONLINE 2021 PROMO TERBARU DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Bandar Togel Terpercaya
    SITUS TOGEL TERBAIK
    AGEN TOGEL TERBAIK 2021
    Bandar Togel Indonesia
    Situs Agen Togel Terbaik
    SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

    BONUS NEW MEMBER 15%
    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Yuk Buruan Gabung Sekarang Di MBO128 Situs Slot Online Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Menang loh..

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR TOGEL ONLINE

    Minimal DEPOSIT Rp.25.000
    Minimal TARIK DANA Rp.50.000

    KONTAK :
    WhastApp: 0852-2255-5128

    ReplyDelete
  39. SITUS SLOT & SABUNG AYAM ONLINE 2021 TERPERCAYA & TERBAIK PROMO BONUS NEW MEMBER 15% !!!

    Bandar Togel Terpercaya
    SITUS TOGEL TERBAIK
    AGEN TOGEL TERBAIK 2021
    Bandar Togel Indonesia
    Situs Agen Togel Terbaik
    SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

    Banyak jackpot Menanti Anda !
    Gabung sekarang di MBO128 AGEN online terpercaya
    BONUS NEW MEMBER 15%
    Bonus Harian 10%
    Minimal Dp 10Rb
    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Yuk Buruan Gabung Sekarang Di MBO128 Situs Slot Online Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Menang loh..

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR TOGEL ONLINE

    Minimal DEPOSIT Rp.25.000
    Minimal TARIK DANA Rp.50.000

    KONTAK :
    WhastApp: 0852-2255-5128

    ReplyDelete
  40. Museumpoker situs IDN Poker terbaik Indonesia deposit termurah hadir memberikan layanan taruhan permainan online hingga 11 jenis permainan. Rating kemenangan tertinggi tanpa adanya robot serta admin.

    11 Permainan Dalam 1 Akun
    * Poker
    * DominoQQ
    * Bandar Ceme
    * Ceme Keliling
    * Capsa Susun
    * Super10
    * Omaha
    * Blackjack
    * Superbull
    * Capsa Susun (New Versi)
    * QQ Spirit

    Promo Terbaru MuseumPoker
    - Bonus Deposit Harian
    - Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL / Axis
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Bonus Mingguan 0.5%
    - Bonus Jackpot

    Daftar Poker Online

    Kontak Resmi
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Situs Poker Online Pulsa Permainan Terlengkap 24 Jam

    situs poker online terpercaya

    ReplyDelete
  41. Ingin bermain Slot secara gratis dan mendapatkan Review seputar Slot Game setiap harinya ?

    Yuk , bisa coba kunjungi Link kami dibawah ini

    Slot Wild Gladiators Slot games GACORR !!!

    Mainkan Slotgames kesayangan anda secara GRATISSS sekarang juga !!

    ReplyDelete
  42. Sering kalah dalam bermain poker???
    Jangan khwatir kawan mari join bersama kami di POKERVITA

    Info hub
    WA:0812 2222 996

    ReplyDelete

  43. Bergabung Bersama kita di zeusbola, anda akan mendapatkan jackpot yang bisa membuat anda ketagihan!
    tidak tipu tipu
    dengan minimal deposit cuman 50k lohh
    tersedian promo promo dan bonus menarik lainnya
    dan juga kami melayani deposit pulsa!
    apalagi tanpa potongan rate!!!!!!

    silahkan lansung daftar, temukan keberuntungan anda disini!

    ♠♠goodluck♠♠
    ♠♠thankyou bos!♠♠


    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official

    ReplyDelete
  44. Promo Bonus Pulsa Tanpa Potongan !! ZEUSBOLA SOLUSINYA!!!
    Menyediakan Permainan SLOT Terbaik Yang Memberikan kemenangan Yang Lebih Tinggi
    Kami Juga menyediakan Banyak Permaianan Hanya Dengan 1 ID
    Deposit Pulsa Dari 10RB
    Buruan Join Dan Rasakan Kemenangannya
    ☎️ Whatsapp : +62 822-7710-4607

    ReplyDelete
  45. Menang kalah dpat Bonus 5% ayo bermain casino di bolavita
    semakin byk bermain semakin banyk Rolingan ny...
    ayo tgu apa lagi silahkn regis dan buktikan sendri ^^
    New member 10%
    sialhkan hub : WA :0812-1495-2061

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...